Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Pentingnya Kartu Memori Asli Bagi Pengguna Android

Ditengah maraknya smartphone premium saat ini, banyak vendor mulai menghilangkan dukungan kartu memori pada smartphone. Bukan hanya iPhone saja, tapi smartphone Android pun sudah banyak yang menghilangkan slot kartu memorinya. Padahal keberadaan kartu memori bagi pengguna Android sangatlah penting.

Untuk kamu yang memiliki smartphone Android dengan dukungan kartu memori, selalu gunakan kartu memori asli ya! Soalnya kartu memori asli sangatlah penting.


Pentingnya Kartu Memori Asli Bagi Pengguna Android

Bicara soal kartu memori, di BeritaHarianFans sudah pernah dijelaskan mengenai cara membedakan kartu memori asli dan palsu. Lantas kenapa sih harus menggunakan kartu memori asli? Terlebih bagi pengguna Android, kartu memori yang asli sangatlah penting.

Untuk Diubah Jadi Memori Internal

Salah satu fitur keren dari Android Marshmallow adalah fitur Adoptable Storage. Dengan fitur ini, kamu bisa dengan mudah mengubah fungsi kartu memori sebagai memori eksternal menjadi memori internal. Misalnya kamu menginstal suatu aplikasi, maka aplikasi itu bisa kamu pindahkan ke memori eksternal. Bukan hanya mengikat file aplikasinya saja, fitur Adoptable Storage memungkinkan data-data dari aplikasi yang terpasang pun dipindahkan ke memori eksternal.

Bagi kamu yang belum menggunakan Android Marshmallow, cara ini bisa dilakukan dengan menginstal aplikasi Link2SD. Tapi cara ini hanya bisa digunakan jika Android kamu sudah diroot.

Untuk bisa menggunakan fitur tadi dengan lancar, kamu harus menggunakan kartu memori yang asli. Pasalnya jika kamu menggunakan memori SD yang palsu akan berakibat pada lamanya proses pembacaan data, sehingga malah membuat aplikasi yang kamu jalankan jadi terganggu.

Menjaga Data Lebih Awet

Pasti kesal kan jika smartphone kamu hanya dibekali memori internal 8GB? Bahkan memori internal 16GB pun sekarang mulai terasa kurang. Untuk mengakali agar memori smartphone kamu tidak cepat habis, sebaiknya kamu simpan data berupa foto, video dan musik di memori eksternal.

Jika kamu menggunakan memori eksternal palsu yang dijual dengan harga murah, biasanya cepat rusak. Kamu gak mau kan foto-foto penting serta video yang tersimpan di memori eksternal kamu tiba-tiba terhapus atau tidak terbaca karena rusak? Sebaiknya gunakan memori eksternal asli demi kenyamanan kamu dalam menyimpan data.

Mengingat betapa pentingnya peran kartu memori pada smartphone Android, jadi sebaiknya kamu selalu gunakan kartu memori yang asli. Gak mau kan pengalaman kamu menggunakan Android jadi terganggu? Apalagi sampe kehilangan data-data penting. Toh sekarang harga kartu memori yang asli pun tidak begitu mahal.