Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

7 Fungsi Twitter di Jaman Sekarang

7 Fungsi Twitter di Jaman Sekarang
Awalnya Twitter itu untuk microblogging, di mana orang bisa menumpahkan isi hatinya seperti di blog, tapi terbatas hanya sebanyak 140 karakter aja. Di awal kemunculannya Twitter gak begitu digunain untuk yang aneh-aneh, tapi lama-kelamaan, makin banyak fungsi Twitter yang bermunculan. Selain jualan, ini dia 7 fungsi Twitter di jaman sekarang:

Agar Sesuatu Terkesan Rame

7-fungsi-twitter-di-jaman-sekarang-1
Trending topicnya begini banget ya
Coba kamu liat trending topic sekarang. Kamu pasti bertanya-tanya kok bisa jadi TT sih? Emang ada apa? Eh terus pas kamu klik, isinya malah jualan sepatu, jualan baju, atau tweet gak jelas lainnya. Nah kalo ada TT tapi gak jelas itu kenapa, bisa jadi sih cuma akal-akalan aja biar si kata-kata yang jadi TT tuh terkesan lagihappening dan diomongin semua orang. Padahal belum tentu juga, bisa jadi cuma pake bot.

Nyindir Orang

7-fungsi-twitter-di-jaman-sekarang-2
Kamu pasti tau siapa yang lagi disindir di sini
Biasanya sih orang di Twitter tuh suka curhat gak jelas, lagi kesel, nge-tweet meluap-luap sampe caps lockjebol. Kalo lagi jatuh cinta, tweet-nya tentang cinta-cinta penuh lope-lope semuanya. Giliran diselingkuhin eh nyindirnya juga lewat Twitter. Mending tuh yang disindir punya Twitter dan bisa liat, eh ini mah kagak. Cuma nyampahin timeline aja gitu.

Untuk Kultwit

7-fungsi-twitter-di-jaman-sekarang-3
Amin
Entah ditujukan ke siapa, entah biar nyebar ke mana, ada juga orang yang meskipun dengan keterbatasan 140 karakter tetep bisa ngasih kultwit. Kultwit itu kayak cerita yang antara satu tweet dengan tweet lainnya tuh nyambung. Kultwitnya bisa apa aja, bisa tentang jodoh, tentang masak, tentang politik, ya tentang apa aja yang dia mau. Kalo mau klarifikasi tentang gosip yang menimpanya juga bisa.

Berantem

7-fungsi-twitter-di-jaman-sekarang-4
Eh beneran nih berantem?
Padahal gak ketemu langsung, gak kenal-kenal banget, udah gitu masalahnya super sepele. Tapi tetep aja bisa bikin orang berantem. Gara-gara gak seneng sama gaya si orangnya, gara-gara gak suka sama cuitannya, atau sekedar karena yang satu macarin mantan yang satu. Berselisih paham di Twitter ibarat berantem lewat toa masjid, gak pada tempatnya, semua orang bisa denger, udah gitu bikin malu diri sendiri.

Cari Gratisan

7-fungsi-twitter-di-jaman-sekarang-5
Ciye ikutan kuis
Biasanya kalo udah mau spamming biar bisa dapet gratisan, satu orang itu bisa punya lebih dari satu akun. Dan kalo bisa si akun itu gak di-follow sama orang-orang lain biar gak diprotes gara-gara isi tweet-nya cuma ikutan kuis doang. Dia rela punya beberapa aplikasi Twitter dalam satu device yang dia log-in dengan akun berbeda-beda. Demi gratisan!

Jadi Seleb(tweet)

7-fungsi-twitter-di-jaman-sekarang-6
Ini nih yang heboh
7-fungsi-twitter-di-jaman-sekarang-7
Selebtwit paling aduhai!
Kebiasaannya di Twitter gitu, kalo ada yang asik dikit, atau yang kontroversial, atau yang heboh, pasti langsung jadi punya follower banyak dan jadi beken. Entah itu untuk diledekin, dicintai, dielu-elukan, pokoknya setiaptweet-nya dipercaya gitu deh. Nah biasanya kalo udah jadi selebtwit bisa dapet keuntungan juga tuh kalo-kalo ada yang mau ngiklan, atau juga endorse. Tapi kalo yang kontroversialnya heboh kayak TrioMacan2000 sih ya yang ada malah ditangkep polisi.

Nyari yang Lucu-lucu

7-fungsi-twitter-di-jaman-sekarang-8
Eak, si bapak bisa aja
Kalo nyari yang lucu-lucu, Twitter punya banget. Mau dari yang garing sampe yang ngakak, ada. Asal pinter milihnya. Tapi, kalo mau cari yang lucu yang lain, juga ada.