Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Begini Cara Usil Agar Tidak Ada yang Meminjam Smartphone atau Laptop Kamu

Kadang kalau kita lagi asyik dengan handphone, laptop, dan gadget apapun yang kita punya, pasti suka ada teman atau keluarga yang iseng ngerebut. Terus kalau keasyikan kamu terganggu karena mainan kamu direbut, kamu harus gimana dong?

Jika kamu seorang pranker atau hobi ngisengin orang, mungkin kamu bisa lakukan cara berikut biar tidak ada yang meminjam laptop atau merebut hp kamu saat sedang asyik. Berikut trik usil supaya temen ogah minjem gadget kamu.

Begini Cara Usil Agar Tidak Ada yang Meminjam Smartphone atau Laptop Kamu

1. Memutar Tampilan Layar Hingga Terbalik

putar layar
Untuk Windows: Tekan Ctrl + Alt + Down Arrow (gunakan kombinasi sebaliknya untuk mengembalikannya). Jika cara tersebut tidak bekerja, ada alternatif lain dengan klik kanan pada Desktop > Display Settings (Resolusi Layar pada versi lama) lalu ubah orientasi layar.
Untuk Mac: Tahan Command + Option pada saat yang sama, sambil menahan tombol tersebut pergi ke System Preferences. Sebuah menu baru yang disebut Rotate akan muncul, lalu kamu dapat flip layar dan menyimpannya.

2. Mengubah Bentuk Kursor Mouse Agar Terlihat Loading atau Lambat

ubah kursor
Untuk Windows: Buka Control Panel > Mouse > Pointers lalu ganti Normal Pointer dengan Aero Working.
Untuk Mac: Opsi prank ini tidak tersedia tetapi kamu masih bisa main-main dengan kursor. Pergi ke System Preferences > Aksesibilitas > Display dan tarik ukuran kursor ke kanan untuk membuat pointer mouse Gigantic.

3. Mengganti Layout Keyboard ke DVORAK

dvorak
Jika orang sudah terbiasa dengan layout keyboard QWERTY, maka apa yang akan terjadi jika layout itu diubah? Coba aja kamu ganti ke layout DVORAK. Caranya buka Control Panel > Region and Language > Keyboards > Change keyboards, kemudian klik tombol Add button dan pilih Dvorak layout (bisa random sesuai yang kamu inginkan).

4. Blok Sensor Mouse dengan Post-it

mouse
Simpel sih, tapi ngeselin abis kan kalau mouse kamu nggak bisa gerak? Pasti teman kamu males pinjem karena takut disangka ngerusakin mouse. Hehehe...

5. Bikin Teman Kamu Kaget dengan Layar Wallpaper Retak

retak
Ini adalah trik yang sangat simpel tapi mematikan hahaha.. Layar yang sangat rumit karena retakan akan membuat korban kamu panik.

6. Ganti Suara Sistem di Laptop

sistem suara
Kamu bisa mengubah kustom suara di laptop kamu, seperti di saat ada notifikasi email masuk atau di saat sedang menyambungkan port USB.

7. Wallpaper Desktop Berantakan

wallpaper berantakan
Hal ini sangat simpel. Kamu cuma tinggal ubah wallpaper aja. Tapi dengan wallpaper berantakan kaya gini, teman kamu juga udah males duluan buat minjemnya.