Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Mau Tau? Cara Menampilkan Speedometer di Google Maps Android

Siapa sangka, tukang ojek yang dulunya dipandang sebelah mata. Kini, sudah menjadi profesi dengan penghasilan yang menjanjikan. Berkat hadirnya aplikasi ojek online, seperti Gojek, GrabBike, Uber Motor, dan lainnya. Tentunya, tidak semua driverojek hafal jalanan Jakarta. Selain peta dari sistem aplikasi mereka, driver ojek juga senantiasa menggunakan peta berbasis online seperti Google Maps misalnya.
Google Maps sendiri memang punya banyak sekali fitur, yang membuat kita tidak bakal nyasar. Dilansir dari Wonderhowto, Jaka punya tambahan fitur keren nih yakni speedometer di Google Maps Android. Jadi, laju kecepatan kamu dapat terkontrol. Mau coba? Begini Cara Tambah Speedometer di Google Maps Android.

Cara Pasang Speedometer di Google Maps Android

1. Instal Velociraptor

Instal Velociraptor
Untuk pasang speedometer di layar aplikasi Google Maps, kita akan mengandalkan aplikasi bernama Velociraptor - Map Speed Limit yang bisa kamu download di JalanTikus. Tenang saja, aplikasi ini gratis dan kamu tetap dapat mendukung developer melalui pembelian dalam aplikasi.

2. Set Up Velociraptor

Set Up Velociraptor
Setelah kamu install dan buka, langkah berikutnya adalah 'enable' pilihan 'Allow Velociraptor to detect the current app by turning on its accessbility service'. Selanjutnya, kamu akan dilempar ke pengaturan aksesibilitas. Disitu kamu pilih Velociraptor dan aktifkan, baru dapat bekerja dengan Google Maps. Atau, buka saja pengaturan dan pilih aksesibilitas.

3. Sesuaikan Pengaturan Sesuka Kamu

Sesuaikan Pengaturan Sesuka Kamu
Ada beberapa tweak yang dapat kamu pilih dalam pengaturan Velociraptor, seperti Show speedometerSound alertSpeed units untuk mph atau km/h, Style untuk United States atau International, Transparency, danSpeeding tolerance untuk mengatur peringatan kecepatan.

4. Buka Google Maps

Buka Google Maps
Sekarang tinggal buka Google Maps, pilih tujuan dan rute yang kamu inginkan. Selanjutnya, mulai petunjuk arah. Ikon speedometer fleksibel, kamu bisa seret kemana saja untuk posisi yang terbaik.
Sayangnya, Velociraptor tidak bekerja pada aplikasi non-navigasi. Kamu hanya melihat speedometer di aplikasi Velociraptor dan Google Maps. Nah jika teman atau saudara kamu adalah driver ojek online atau driver taksi. Kamu bisa rekomendasikan aplikasi keren ini, apa pendapat kamu?