Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

3 Hal Positif dari Smartphone yang Bisa Merubah Kehidupan Kamu

Smartphone Membuat Tali Persahabatan Menjadi Erat

hal positif dari smartphone 1
Perkembangan smartphone kian lama kian meningkat. Dulu, sekitar awal tahun 2000, pengguna hanya bisa menggunakan sebuah ponsel yang tidak memiliki warna atau monochrome. Bahkan, kamu belum bisa mendengarkan lagu di handphone, apalagi menggunakan aplikasi Android seperti sekarang. Dulu, kamu hanya bisa mencatat nomor ponsel teman dan sahabat kamu. Terus, ketika handphone kamu hilang, hilang juga nomor-nomor penting dari rekan kerja, teman, dan sahabat kamu.
Sekarang, semuanya sudah serba canggih. Kamu tidak perlu mencatat nomor ponsel lagi jika memang tidak terlalu diperlukan. Hubungi saja via FacebookLineTwitter, dan beragam jenis aplikasi chatting serta media sosial lainnya. Sehingga, tali persahabatan kamu dengan siapapun tetap bisa terjalin erat. Teman-teman yang sudah tidak lama bertemu pun, juga mudah dicari dengan majunya teknologi di dalam smartphone. Hal yang paling pasti ialah, kamu nggak perlu menghabiskan pulsa banyak hanya untuk menghubungi mereka.

Kamu Lebih Bisa Menghabiskan Banyak Waktu Luang Untuk Berinteraksi

hal positif dari smartphone 2
Dengan hadirnya smartphone canggih di kehidupan kita sekarang, berbagi canda tawa juga semakin lebih mudah. Kamu bisa berbagi foto-foto seru, video-video lucu, serta membuat beragam meme agar orang-orang terdekatmu tertawa. Tentu saja, hal seperti ini akan menjaga tingkat keakraban kamu dengan yang lainnya, setuju nggak? Kalau dulu, kamu harus SMS satu per satu, atau menelpon mereka yang jelas menghabiskan pulsa kamu untuk hanya menanyakan kabar.
Selain itu, kamu juga bisa lebih mudah untuk janji bertemu dengan mereka di suatu tempat. Berkat aplikasi-aplikasi yang hadir di smartphone, tentu saja hal ini bukanlah hal sulit yang harus kamu lakukan. Misalnya, kamu hanya memerlukan aplikasi zomato untuk menemukan tempat asyik untuk kongkow, dan share ke grupchatting kamu agar bisa menjadi referensi buat mereka juga. Intinya, kamu dapat menghabiskan banyak waktu luang untuk berinteraksi dengan orang terdekat kamu melalui sebuah smartphone, dan tentunya jauh lebih mudah.

Meski Mengganggu, Namun Komunikasi Tetap Terjalin Baik

hal positif dari smartphone 3
Memang, ketika kamu sedang sibuk melakukan aktivitas, grup chatting kamu tidak akan pernah berhenti untuk istirahat sejenak. Kamu akan selalu diganggu dengan Notifikasi yang masuk Pasti kamu merasa terganggu bukan? Namun, itu bukanlah sebuah masalah yang serius. Kamu hanya perlu masuk modus silent, dan smartphone kamu tidak akan mengeluarkan suara mengganggu lagi. Setelah kamu punya waktu luang, kamu bisa membalas percakapan grup tersebut, meski memang sedikit terlambat. Tetapi tidak menjadi masalah, setidaknya kamu tidak kehilangan informasi penting maupun lucu yang ada di grup kamu.
Ya, komunikasi kamu akan tetap terjalin dengan baik dengan menggunakan sebuah smartphone. Ini merupakan satu hal positif lainnya, yang mampu dihadirkan oleh sebuah smartphone. Hal-hal seperti grup yang terlalu aktif, tidak akan menjadi sebuah hambatan untuk kamu berkomunikasi Bahkan, karena adanya kemudahan ini, kamu dapat menjadi lebih sering menjalin komunikasi meskipun sulit untuk mengajak mereka bertemu.
Itulah tiga hal positif dari smartphone yang bisa merubah kehidupan sosial kamu menjadi lebih baik lagi. Jangan pernah menghakimi sesuatu, jika kamu belum tau ada hal positif dibalik dampak negatif yang sering dibicarakan oleh kebanyakan orang. Apa pendapat kamu mengenai hal ini? Tuliskan pada kolom komentar di bawah ya.