Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Yakin Android RAM 6 GB Sudah Hebat? Buktikan Dengan Test Berikut Ini

Yakin Android RAM 6 GB Sudah Hebat? Buktikan Dengan Test Berikut Ini
Saat pertama kali memiliki Android, kapasitas RAM 512 MB pun sudah bangga. Karena pada saat itu masih sedikit aplikasi atau game Android yang memerlukan resource banyak. Tapi sekarang saat Android semakin berkembang, RAM yang dibekalkan pada Android udah sampe 6 GB! Tapi apakah perlu RAM 6 GB di smartphone? Nah, jika kamu menggunakan Android dengan RAM 6 GB, yakin gak lemot kalo BeritainFans tantang kamu?
Tantangan ini bersifat terbuka, bukan hanya untuk Android dengan RAM 6 GB. Tapi akan lebih seru jika diterapkan oleh kamu yang punya Android dengan RAM 6 GB. Siap?

Tantangan Untuk Pengguna Android dengan RAM 6 GB

Kalo biasanya BeritainFans berikan tips untuk mempercepat Android kamu, kali ini BeritainFans akan tantang kamu untuk memperlambat Android kamu. Berikut tantangannya:

1. Aktifkan Developer Option

Tantangan untuk Android RAM 6 GB
Untuk kamu yang gak tahu cara mengaktifkan Developer Option, bisa baca artikel Cara Memunculkan Developer Options di Android.

2. Atur Animasi

Tantangan untuk Android RAM 6 GB_2
Jaka pernah kasih kamu tips Trik Ini Bikin Android Kamu Lebih Cepat 200% dari Biasanya dengan mengatur animasi di Android kamu. Nah, tantangan Jaka dimulai dari sini, caranya atur animasi Android kamu sebagai berikut:
  • Atur Windows animation scale ke nilai 10, lalu rasakan performa perpindahan antar layarnya. Gimana, apa masih terasa cepat?
Tantangan untuk Android RAM 6 GB_3
  • Atur Transition animation scale ke nilai 10. Lalu sekarang coba kamu keluar menu Setting dan coba buka aplikasi lain. Gimana rasanya saat membuka aplikasi?
Tantangan untuk Android RAM 6 GB_4
  • Atur Duration animatin scale ke nilai 10. Coba kamu lakukan screenshot, gimana rasanya?
Tantangan untuk Android RAM 6 GB_5
Share hasil tes kamu di kolom komentar ya!
Tujuan tes ini untuk menyadarkan kamu aja kok. Kalo Android dengan RAM 6 GB kamu lolos tantangan BeritainFans yang ini, berarti Android dengan RAM 6 GB memang layak untuk dimiliki. Tapi jika gagal, berarti Android dengan RAM 2 GB pun masih cukup mumpuni untuk memenuhi semua aktivitas kamu dengan smartphone, kan? Selama kamu bijak dan tahu cara menggunakannya, kamu akan cukup puas dengan performa Android meskipun hanya memiliki RAM 2 GB.