Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Sering Ditolak? Coba Pake Font Ini Untuk CV Lamaran Kerja Kamu!

Sering Ditolak? Coba Pake Font Ini Untuk CV Lamaran Kerja Kamu!
Siapa sih yang tak punya cita-cita? Cita-cita setiap orang itu mungkin berbeda, ada yang ingin jadi guru, polisi, tentara, dokter, dan lain sebagainya. Tapi untuk bisa diterima, kita tentunya harus punya bekal, baik secara pengetahuan maupun keterampilan di bidang masing-masing. Tanpa pengetahuan (knowledge) dan keterampilan (skill), orang-orang akan kesusahan dalam bekerja akibat persaingan yang tinggi.
Jika kamu mencari lowongan pekerjaan dengan mengajukan Lamaran Kerja atau Curriculum Vitae (CV) ke perusahaan ini-itu, namun belum juga dipanggil buat interview/wawancara karena alasan tertentu. Mungkin salah satu alasannya karena penggunaan font yang kurang tepat dan terlihat tidak professional yang berpotensi lamaranmu tidak diterima. Jadi, saya rangkum beberapa font yang bisa kamu gunakan dalam membuat CV yang terkesanprofessional.

1. Helvetica

Demo Font HelveticaHuruf Helvetica adalah huruf yang paling tepat digunakan ketika menulis surat lamaran dan CV. Jenis huruf Helvetica merupakan huruf yang sederhana, tidak rumit, tapi mengesankan profesionalitas; jujur, dan ringan.

**2. Garamond **

Demo Font GaramondSelain Helvetica, Garamond juga salah satu huruf yang disukai dalam keperluan profesional karena mudah terbaca, nggak bikin mata sakit walaupun berukuran kecil dan tipis.

3. Didot

Demo Font DidotKamu yang ingin bekerja di industri kreatif wajib menggunakan jenis huruf yang mencerminkan kreativitasmu, contohnya jenis huruf Didot. Didot merupakan jenis huruf yang indah, tinggi, dan sedikit feminin. Terkesan ramping dan cocok banget digunakan untuk melamar kerja di industri kreatif.
Selain dari ketiga jenis font tersebut, masih banyak font alternatif lainnya yang bisa kamu gunakan seperti Noto SerifRekha, dan Product Sans. Jadi kamu pakai jenis huruf apa, guys?